Dulu Ditakuti, Kini Pemain Sriwijaya FC Ini Terancam Dibuang

bio paulin sriwijaya fc

Berita Liga 1 – Masa keemasan pemain bola bisa saja berakhir dengan cepat akibat berbagai hal, salahsatunya adalah karena cedera. Hal inilah yang dialami oleh bek Sriwijaya FC, Bio Paulin. DIkenal memiliki fisik dan stamina yang mumpuni sewaktu masih memeprkuat persipura, kini kemampuan Bio jauh menurun dengan drastis.

Bio Paulin mengalami cedera cukup parah pada putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Pasca menjalani pemulihan yang panjang, akhirnya Bio kembali merumpun di awal September lalu.

Alih-alih membantu Sriwijaya FC bangkit dari keterpurukan, pria kelahiran Kamrun itu justru malah menjadi titik lemah lini belakang Laskar Wong Kito. Dipercaya tampil penuh kala melawan PSM Makassar, Bio gagal mengawal pertahanan Sriwijaya FC. Bahkan tim Palembang harus kebobolan hingga 4 kali.

Pun begitu saat dirinya berduet dengan Yanto Basna kala melawat ke markas Madura United, mereka kembali menalan kekalahan. Total, Sriwijaya kebobolan 5 kali saat Bio Paulin turun ke lapangan.

Atas kondisi ini, Manajemen Sriwijaya buka suara dan memberikan inidikasi untuk melepas bek berusia 33 tahun tersebut.

“Bio kami ganti di babak kedua saat lawan Madura United karena dia main sendiri. Organisasi permainan di pertahanan pun gak jalan. Tingkat disiplin juga menurun dan tak mampu berbagi tugas dengan rekannya,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Dengan demikian, peluang Bio untuk kembali tampil pun terbilang kecil. Pasalnya, Sriwijaya FC sudah tak mau lagi kehilangan poin dan terus terpuruk di papan tengah Liga 1.

BAGIKAN