Indra Sjafri Panggil 24 Pemain untuk Pemusatan Latihan Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap pertama di Bekasi, Kamis (28/9/2017). TC ini digelar sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 pada akhir Oktober mendatang di Korea Selatan.

Selama pemusatan latihan, skuat Garuda Nusantara dijadwalkan melakoni dua laga ujicoba kontra Kamboja pada Senin (4/10) dan Thailand lima hari kemudian. Namun PSSI masih menunggu konfirmasi dari federasi sepak bola negara-negara terkait.

“Sesuai program, kami memang mengagendakan pemusatan latihan lagi di akhir bulan ini usai mengikuti Piala AFF beberapa waktu lalu. Pada TC di Bekasi akan diselingi ujicoba internasional,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri dalam rilis resmi PSSI.

Hampir seluruh nama yang dipanggil Indra dalam TC kali ini merupakan skuat lama yang tampil di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Hanya kiper Rakasurya Handika dan Adi Satrio yang merupakan wajah baru di tim untuk menggantikan posisi M Riyandi yang cedera sejak di AFF.

Latihan perdana Timnas U-19 akan dilaksanakan Jumat (29/9) pagi besok mulai pukul 07.00 WIB di Lapangan LDII (Muda Jaya), Summarecon, Bekasi. Selain di Bekasi, Garuda Nusantara juga akan melakoni TC di kota Batu dan Yogyakarta sebelum bertolak ke Korea Selatan.

Di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 nanti, Timnas U-19 tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste. Babak ini dihelat mulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017.

BAGIKAN