Pelatih Persebaya Surabaya Mengaku Buta Kekuatan Semeru FC

Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera mengaku tak memiliki banyak informasi tentang tim yang akan dilawan pada Sabtu (30/9), Persigo Semeru FC. Alfredo tak mau ambil pusing. Sebab, dia memilih fokus mempersiapkan timnya.

Semeru FC merupakan kuda hitam di kompetisi Liga 2 2017. Meski awalnya mereka tak diperhitungkan, Semeru FC berhasil menembus babak 16 besar. Tak tanggung-tanggung, anak asuh Putut Widjanarko lolos dengan status yang bergengsi, yakni juara Grup 7.

Semeru FC belum terkalahkan pada babak 16 besar ini. Mereka menguntit Persebaya di Grup C. Kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin hasil sekali kemenangan dan satu hasil imbang. “Saya belum lihat dan belum tahu mereka seperti apa,” ungkap Alfredo.

Persebaya sebenarnya pernah menghadapi Semeru FC dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) awal April lalu. Saat itu Persebaya menghantam Nugroho Mardiyanto dan kawan-kawan dengan skor telak 3-1. Namun ketika itu Alfredo belum menjadi bagian dari Persebaya.

“Saya pikir kami latihan offensive dan attack. Kami koreksi kekurangan di pertandingan sebelumnya. Kami sudah punya sistem, dan sistem itu sudah berjalan. Jadi kami tidak terlalu memikirkan lawan. Meskipun kami tetap mewaspadai atas apa yang bisa terjadi di pertandingan,” jelas Alfredo.

Persebaya kembali menggelar latihan secara tertutup di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim) Kamis (28/9) sore. Ini adalah latihan perdana yang dilakoni Green Force-julukan Persebaya sepulang pertandingan melawan Kalteng Putra.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Cuma hari ini dan besok. Jadi hari ini sedikit pemanasan, taktik dan game setengah lapangan,” ucap pelatih yang membawa Persipura Jayapura juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu.

Lihat artikel asli disini