Pemain Timnas Belanda Pamer Gambar Garuda, Bikin Heboh Netizen Indonesia

Pemain klub Zulte-Waragem (Belgia), sempat bikin heboh warganet asal Indonesia. Ia tampak memamerkan deker bergambar Garuda Pancasila yang ia pakai dengan latar bendera Merah Putih. Selain itu, pemain yang berposisi sebagai defender tersebut juga tampak mengenakan sepatu yang ada bendera Indonesia-nya.

Ternyata ia adalah Sandy Walsh, pemuda keturaunan Indonesia berusia 22 tahun. Hal tersebut dilakukan Sandy disela-sela persiapan menjelang pertandingan melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Italia, di ajang Liga Europa, Jumat (28/9/2017).

Ini bukan pertama kali Sandy memperlihatkan kecintaannya kepada Indonesia. Ia juga pernah memposting gambar tentang hari kemerdekaan Indonesia.

Mengetahui hal itu, banyak warganet Indonesia yang memintanya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Tolong gabung bersama timnas Indonesia,” tulis akun @ahmhafizwibawa.

“Timnas Indonesia menunggumu @sandywalsh, tolong bergabunglah. Datang ke Indonesia @pssi__fai @luismillacoach,” tulis akun febryaneffendi

“INDONESIA perlu kamu @sandywalsh,” tulis akun @agungnugrohofaj

“Gabunglah dengan #TIMNAS INA @sandywalsh,” tulis akun @kloso.amoh.988

Sebetulnya, Sandy lahir di Belgia. Ia memiliki seorang Ayah keturunan Irlandia dan Swiss yang lahir di Inggris. Sedangkan ibunya keturunan Indonesia-Belanda yang lahir di Belanda. Saat ini ini Sandy berkewarganegaraan Belanda sama seperti ibunya.

Ia juga merupakan salah satu punggawa Timnas Belanda. Hebatnya, saat masih berusia 15 tahum, Sandy sudah dipanggil ke timnas U20 Belanda.

 

BAGIKAN