Sriwijaya FC Boyong 18 Pemain ke Tenggarong

Usai mengemas poin maksimal kontra Persela Lamongan di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Selasa (26/9) lalu, Sriwijaya FC kembali berhasarat melanjutkan tren positif tersebut.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga Sriwijaya FC saat menyambangi markas Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Sebanyak 18 pemain diboyong untuk menantang tuan rumah Mitra Kukar, Sabtu (30/9/2017) di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Dari daftar nama pemain yang dibawa pelatih Hartono Ruslan, tidak banyak perubahan susunan dan hampir sama dengan line up saat melakoni laga melawan Persela. Hanya ada dua perubahan dengan masuknya Zalnando dan Dominggus Fakdawer.

Zalnando yang sebelumnya sudah lama absen karena menjalani pemulihan cedera turut dibawa serta. Bek muda Sriwijaya FC ini memang diplot untuk mengisi posisi bek kiri, sementara Gilang Ginarsa kemungkinan besar akan dikembalikan ke sisi kanan menggantikan Marco Meraudje yang harus absen karena akumulasi kartu.

Sementara satu pemain lainnya adalah Dominggus Fakdawer yang mengisi peran Manda Cingi yang mendapat kartu merah saat laga melawan Persela. Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengatakan masuknya kedua pemain bertahan tersebut bukan berarti pihaknya nanti akan menerapkan taktik parkir bus menghadapi Naga Mekes.

“Zalnando memang murni bek sayap, sementara Dominggus kita sengaja bawa untuk posisi stopper. Sedangkan Achmad Faris jika nanti dibutuhkan bisa saja dimainkan di posisi gelandang bertahan,” jelasnya.

Hilton Moreira dan kawan-kawan menatap laga ini dengan sangat serius dan sudah bertolak menuju Tenggarong dengan penerbangan pertama dari Palembang, Kamis (28/9) pagi. “Kita sengaja ambil penerbangan pagi karena jarak dari Balikpapan ke Tenggarong cukup jauh, sehingga jika tiba lebih awal maka pemain dapat beristirahat lebih lama. Untuk uji coba lapangan sendiri akan dilaksanakan Jumat (29/9) pagi nantinya,” ucapnya.