Tandang ke Balikpapan, Persib Bandung Disambut Puluhan Viking Borneo

Persib Bandung kembali akan melakoni partai away hari minggu esok untuk menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Dalam laga kali ini, Emral Agus Memboyong 19 pemain termasuk dua bintang mereka yang absen di laga sebelumnya yakni Michael Essien dan Tony Sucipto.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Jumat (29/9/2017), Rombongan Persib langsung disambut oleh puluhan bobotoh dan viking Borneo. Seperti diketahui, Persib memang memiliki basis suporter yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Dengan emneriakan jargon serta nyanyian dukungan untuk Persib, mereka tak hentinya memberikan dukungan kepada apra pemain klub kesayangan Jawa Barat. Mereka juga membentangkan spanduk untuk memberikan semangat.

“Wilujeng sumping kebanggaan (Persib) di tanah Borneo. Di rantau kami tetap biru,” tulisan dalam sepanduk tersebut dilansir situs resmi Persib.

Sebelumnya, Ketua Viking Borneo, Deden Arif Kurniawan, menyarakan seribuan Bobotoh siap membirukan stadion untuk mendukung Maung Bandung saat berlaga.
“Buat kami Viking Borneo, Persib datang Balikpapan itu hajatan besar, karena kami tidak mau melihat tim kesayangan kami berjuang sendiri,” ujarnya.
Deden melanjutkan, Viking Borneo siap mengerahkan 1000 Bobotoh yang tergabung dari beberapa koordinator wilayah. “Perkiraan seribuan Bobotoh siap ke Batakan untuk dukung Persib,” tambahnya.