Usai Tekuk Cilegon United, Persis Solo Kuasai Grup A Liga 2

Persis Solo
Persis Solo

Berita Liga 2 – Persis Solo kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup A 16 Besar Liga 2 2017, setelah mengalahkan tim tamu Cilegon United 2-0 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Kamis (28/9) malam.

Dengan didukung sekitar 10 ribu fansnya, skuat asuhan Widyantoro, Persis menekan lebih dulu lawannya sejak menit awal. Ini memaksa pertahanan Cilegon United bekerja keras untuk menghalau serangan lawan.

Gol tak tercipta pada babak pertama, Persis sendirih hanya menciptakan beberapa peluang hingga pertandingan ini berakhir imbang 0-0 sampai usai turun minum.

Untuk melahirkan gol pada babak kedua Persis memasukan dua pemain, sekaligus yakni Bayu Andra menggantikan Eli Nasoka, dan Irkham Zahru Mila menggantikan Bayu Nugroho untuk memperkuat lini tengah. Persis termotivasi dengan melakukan serengan dengan mengepung pertahanan lawan.

Persis akhirnya mampu menembus bertahanan Cilegon pada menit 48, Lewat sundulan yang dilakukan oleh pemain pengganti, Irkham Zahru, Persis menjebol gawang lawan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Persis yang sudah unggul tetap menggempur bertubi-tubi ke pertahanan Cilegon. Namun, disiplinnya pemain barisan belakang Cilegon masih mampu menghalau serangan tim tuan rumah.

Persis akhirnya kembali mencetak gol melalui gol cantik yang dilakukan  Rudiyana dengan tendangan salto ke arah gawang Cilegon, menit 82, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Cilegon yang ketinggal dua gol sedikit berani keluar melakukan serangan, tetapi Persis justri dengan mengandalkan serangam balik ingin menambah gol di menit 87 melalui Rudiyana yang hanya berhadapan dengan kiper Rafit Ikhwanudin. Tetapi sayang bola mampu diblok, sehingga kedudukan tetap 2-0 hingga babak kedua usai.

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengatakan, perjuangan anak-anak sangat berat, dan untuk pemainnya tidak sampai terpancing emosi bisa menang dua gol lawan Cilegon.

“Saya melihat lawan mulai bermain nakal, tetapi anak-anak tidak sampai terpancing emosi,” kata Widyantoro usai pertandingan.

Pemain baru Persis Irkham Zahru Mila mengatakan dirinya bangan baru pertama memerkuat Persis bisa mencetak gol ke gawang lawan.

“Saya masih merasakan grogi bermain banyak ditonton orang, saya masih perlu adaptasi,” kata Irkham.

BAGIKAN