Bhayangkara FC Pede Kuasai Puncak Kelasemen Hingga Akhir Musim

Bhayangkara FC

Berita Bhayangkara FC – Kesebelasan Bhayangkara FC bertekad menyapu bersih semua laga tersisa di Liga 1 2017. Sebagai penghuni pucuk klasemen sementara ini, kesebelasan Korps Kepolisian tersebut optimistis mampu mempertahankan posisinya sampai akhir musim kompetisi tahun ini.

Kapten Bhayangkara, Indra Kahfi mengatakan, laga pekan ke-28, timnya akan tanding menjamu kesebelasan dari papan bawah, Persiba Balikpapan, Ahad (8/10) mendatang. Kata dia, raihan tiga angka, harus menjadi target yang wajib dicapai dalam laga tersebut.

Kami harus konsentrasi untuk laga selanjutnya. Target kami tiga angka untuk bisa mempertahankan posisi puncak klasemen, kata dia dalam rilis resmi Bhayangkara FC yang diterima wartawan di Jakarta, Ahad (1/10).

Sampai pekan ke-27 Liga 1, Bhayangkara masih bertahan di puncak klasemen, dengan nilai 56 angka. Ada tiga kesebelesan pesaing yang mengintip posisi skuat asuhan pelatih Simon McMenemy tersebut, di papan klasemen.

Yaitu, Bali United, Madura United, dan juga PSM Makassar. Skuat Serdadu Tridatu menjadi pesaing terberat. Skuat pelatih Widodo Cahyono Putro itu, ada diperingkat ke-2 dengan nilai 52 angka. Selisih empat angka antara kedua kesebelasan, belum mampu membuat Bhayangkara merasa aman menggapai gelar juara musim ini.

Sebab, masih ada bagi empat kesebelasan teratas di papan klasemen, untuk mengubah konstelasi peringkat di tujuh pertandingan yang tersisa. Sebab itu, pelatih Simon mengatakan, agar timnya tetap fokus dalam semua pertandingan yang tersisa.

Kata Simon, setelah Bhayangkara mampu menang 3-2 dari Bali United, di pekan ke-27, Jumat (29/9), satu ganjalan agar bisa meraih gelar sudah terlewati. Selanjutnya, kata dia, timnya harus mampu kembali menang di stadion Patriot Candrabhaga, saat menjamu Persiba akhir pekan nanti.

Yang menjadi fokus kita saat ini, adalah Persiba. Kami mampu menang dari mereka saat tandang. Laga kandang nanti, kami pun harus bisa meraih tiga angka, kata Simon.

Menjamu Persiba mendatang, Simon pun memastikan Bhayangkara tak diperkuat sejumlah pemain utamanya. Nama-nama seperti kiper Awan Setho Raharjo, dua gelandang Ilham Udin dan Evan Dimas Darmono, tak bisa turun lapangan lantaran harus memperkuat timnas Indonesia melawan Kamboja.

Akan tetapi, Simon mengaku tak khawatir dengan absennya tiga penggawa utamanya itu. Sebab kata dia, memang sejatinya pesepak bola milik klub di Indonesia, berjibaku dengan tanggung jawab membela skuat negara.

Kami sangat bangga dengan pemain-pemain kami yang dipanggil ke timnas. Jadi kami tidak ada masalah. Karena muara kompetisi bagi pemain, adalah kebanggaan mengenakan seragam timnas, sambung Simon.

BAGIKAN