Ini Alasan Timnas Indonesia U-16 Pilih Hadapi Malaysia

Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan kontra Malaysia U-16 dalam laga uji coba tanggal 8 Oktober. Dalam rilisnya PSSI membeberkan alasan memilih Harimau Muda sebagai lawan.

Malaysia disebut sebagai tim tangguh yang sebelumnya sudah pernah menjajal Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Selain itu Malaysia dipastikan lolos ke Piala Asia U-16 2018 sehingga lawan Harimau Muda akan menjadi ujian berharga.

“Lawan-lawan Indonesia kali ini memiliki cerita tersendiri, Malaysia U-16 sendiri merupakan tuan rumah AFC U-16 pada tahun depan. Dan Malaysia U-16 juga sudah beradaptasi dengan Stadion Wibawa Mukti pada kualifikasi AFC U-16 Grup J beberapa waktu silam, Malaysia U-16 menempati posisi runner-up dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah melawan Jepang yang menjadi pemuncak grup J,” tulis PSSI.

“Jadi Malaysia U-16 dianggap tepat menjadi lawan timnas asuhan Fakhri Husaini yang baru kembali dari Thailand dalam misi suksesnya memastikan satu tiket di putaran final AFC U-16.”

Laga melawan Malaysia merupakan bagian dari persiapan jelang Piala Asia U-16. Turnamen akan dihelat mulai bulan September tahun depan.