Timnas U-19 Siap Bidik Kemenangan Di Dua Laga Uji Coba

Rachmat Irianto
Kapten Timnas U19 - Rachmat Irianto

Kapten tim nasional Indonesia U-19, Rachmat Irianto membidik kemenangan pada dua uji coba yang akan dijalani mereka yakni melawan atas Kamboja U-19 pada 4 Oktober dan Thailand U-19 pada 8 Oktober.

Sebelumnya PSSI mengagendakan dua uji coba tersebut sebagai langkah persiapan pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan digelar di Korea Selatan mulai 31 Oktober 2017.

Uji coba digelar di dua tempat, Kamboja akan dijamu di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Sedangkan Thailand akan ditantang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Lebih lanjut pemain asal Persebaya Surabaya ini juga menegaskan dirinya sangat siap menghadapi dua laga uji coba ini. Ia jugam engungkapkan tekadnya untuk memenangi dua laga tersebut.

“Saya kira persiapan dua uji coba besok sudah sangat matang. Para pemain sendiri saya kira sudah siap sekaligus merebut kemenangan,” ujar anak kandung Bejo Sugiantoro seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (1/10).

Dalam dua uji coba tersebut, pemain bernomor punggung 13 ini juga mengingatkan kepada rekan-rekannya kepada dua lawan tersebut. Terutama Kamboja yang menurutnya bisa berpotensi mengejutkan.

“Kami tidak akan meremehkan Kamboja, hal tersebut yang harus diingat oleh para pemain. Kamboja pasti juga memiliki hasrat dan semangat juang yang tinggi untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini,” tutup pemain yang disapa Rian.