Despacito Jadi Lagu Wajib di Ruang Ganti Persija Jakarta

Striker Persija Jakarta asal Brasil Bruno Lopes mengungkapkan kebiasaan kecil timnya ketika berada di kamar ganti pemain. Pemain Persija melakukan pemanasan dengan mendengarkan bersama Despacito.

Bruno menceritakan, Despacito merupakan lagu favorit Ismed Sofyan, kapten Persija, yang sering diputar di locker room. Tapi selebihnya para pemain Persija fokus pada diri sendiri sebelum bermain.

“Sebelum pertandingan di ruang ganti pasti kami mencoba untuk konsentrasi. Tapi ada musik yang diputar dari kapten kami, Despacito. Dia suka mendengarkannya,” kata Bruno dalam sebuah jumpa fans di kawasan Halim Perdanakusume, Senin (2/10/2017) siang.

Meski berbahasa Spanyol, pendengar musik seperti Ismed dan kawan-kawan rupanya bisa ikut bergoyang mendengarkan Despacito. Bruno meyakinkan penggemar Persija Jakarta yang hadir dalam Meet and Greet tersebut kalau ritual ini hanya sesekali ada sebelum pertandingan.

“Tapi yang penting kami berusaha membuat diri kami nyaman dan fokus. Kami kan punya tanggung jawab dalam pekerjaan ini yaitu membuat orang-orang senang, membuat The Jak senang,” kata Bruno.

“Di jeda babak pertama dan kedua kami biasanya berdoa bersama. Pemain Muslim, Kristiani, dan agama lain, semua berdoa bersama minta tolong pada Tuhan agar menang. Setelah menang kami menari-nari di locker room lagi,” ucapnya.

BAGIKAN