Polemik Bintang PSIM Yogyakarta Kabur ke Persebaya Tanpa Diketahui, Kok Bisa?

Rangga Muslim dan Said Mardjan

Dalam dua pekan terakhir ini, pengurus dan fans PSIM Jogja mencari pemain bintangnya, Rangga Muslim yang tak pernah lagi ikut latihan bersama. Tiba-tiba sekarang pemain ini bergabung ke Persebaya Surabaya.

Banyak yang mengatakan Rangga ‘kabur’ ke Persebaya tanpa pamit. Padahal, ia merupakan bintang klub Jogja itu dan memang dibesarkan oleh PSIM.

Minggu (1/10), Rangga baru muncul dan mengungkapkan permintaan maafnya sehubungan kepindahannya ke Persebaya Surabaya. Bagi pemain satu ini, memang Persebaya menjanjikan peningkatan kariernya, lantaran masuk ke 16 Besar Liga 2, bahkan berpotensi ke Liga 1.

Sementara PSIM Jogja gagal lolos ke babak 16 Besar Liga 2 dan harus bertarung pada babak playoff untuk bertahan di Liga 2 musim depan.

“Saya mohon maaf ke PSIM dan supporter, karena belum bisa kasih yang terbaik membawa PSIM lolos ke Liga 1 dan merelakan saya ke Persebaya,” ujar Rangga, Minggu (1/10).

Ternyata, pemain berusia 23 itu, tak sendiri pindah ke Persebaya. Pemain berposisi gelandang ini juga datang bersama rekan mantan satu timnya di PSIM, Said Mardjan.

Sementara Rangga sendiri mengaku hijrah ke Persebaya karena prospek kariernya ke depan. “Persebaya punya sejarah yang besar di sepak bola Indonesia. Persebaya itu tim besar dengan dukungan supporter yang luar biasa. Itu yang jadi motivasi saya bergabung ke sini dan sekaligus mendapatkan pengalaman yang lebih dan pelatih yang menurut saya berkualitas,” jelas Rangga.

BAGIKAN