Aksi Suporter Timnas Tuai Pujian dari PSSI

Laga ujicoba antara Timnas Indonesia U19 vs Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, pada Minggu tanggal 8 Oktober 2017 lalu dipenuhi pendukung tim Merah Putih yang mencapai puluhan ribu orang. Namun, tidak ada insiden berarti yang terjadi dalam pertandingan tersebut. PSSI pun memberikan pujiannya atas sikap suporter Timnas Indonesia itu.

“Kami bersyukur pertandingan (antara Timnas Indonesia U19 vs Thailand) berjalan lancar dan tertib,” buka Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami mengapresiasi kepada para suporter yang peduli dan sadar dalam menjaga keamanan untuk kenyamanan bersama. Kami juga berterima kasih kepada pihak Polri yang bersinergi dengan kami menjaga keamanan,” lanjutnya.

Ucapan senada juga dikatakan oleh pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat ini kaget ternyata animo suporter sangat besar untuk menyaksikan Egy Maulana Vikri berlaga meskipun hanya di pertandingan ujicoba.

“Saya sangat apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter, saya tidak menyangka suporter bisa hadir sebanyak ini. Dukungan penuh suporter membuat kami tampil lebih semangat dan termotivasi,” ujar Indra Sjafri.

Tak hanya dari kubu tuan rumah, pelatih tim nasional Thailand U19, Marc Alavedra Palacios, mengaku takjub dengan banyaknya suporter yang hadir langsung di pertandingan yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-0 itu.

“Selamat untuk Indonesia, sangat luar biasa atmosfer di stadion karena suporter begitu antusias mendukung timnas mereka meski hanya kelompok usia muda,” kata pelatih muda asal Spanyol ini.

“Penonton Indonesia sangat luar biasa, saat bermain di Piala AFF lalu juga saya melihat mereka ada. Di Thailand juga saat ada kejuaraan kelompok umur beberapa waktu lalu mereka menyempatkan diri hadir,” imbuh Marc Alavedra Palacios.

sumber: sindonews

BAGIKAN