Persebaya: Babak 16 Besar Sangat Menguras Stamina dan Melelahkan

Manajer Tim Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah mengakui perjalanan timnya di babak 16 besar Liga 2 cukup melelahkan. Sebab jadwal pertandingan dengan format home dan away hanya berselisih 4 hari.

Menurut Chairul, kondisi tersebut memaksa tim pelatih harus merotasi pemainnya. Sehingga wajar dalam dua laga terakhir Persebaya hanya bisa meraih hasil imbang. Ia menilai itu sebagai dampak dari rotasi yang dilakukan pelatih.

“Kita percaya bahwa coach Alfredo itu sudah punya strategi untuk merotasi. karena jujur bermain di liga dengan hampir 4 hari sebenarnya kalau keluar kota liburnya jadi lebih pendek,” ungkap Chairul kepada Bola.net.

Tapi ia mencoba mengambil hikmah dengan padatnya jadwal pertandingan di babak 16 besar sebagai persiapan menyambut babak 8 besar. Sebab ia yakin di babak selanjutnya, pertandingan akan lebih padat bahkan diprediksi hanya punya jeda dua hari.

“Kalau melihat jadwal selesainya kompetisi, maka saya yakin bisa pertandingannya per dua hari sekali ya, itu kan lebih gila lagi,” imbuh Chairul.

“Sebenarnya kita mengambil hikmahnya, yang jelas sekarang kita mempersiapkan rotasi pemain, jadi karena kita juga harus siap nanti, ketika main nanti 8 besar,” tegasnya.

Tetapi Chairul menegaskan, dalam laga pamungkas babak 16 besar menghadapi Kalteng Putra, Bajul Ijo akan tetap bermain serius untuk meraih kemenangan. Sebab pihaknya tidak ingin mengecewakan para pendukungnya.

sumber: merdeka