Sempat Menangis, Saddil Ramdani Berterima Kasih Kepada Para Penghujatnya

Saddil Ramdani Timnas U19

Pemain Timnas Indonesia U19, Saddil Ramdani, mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang menghujatnya di sosial media setelah beberapa kesalahan yang dilakukannya. Winger muda Persela Lamongan ini mengakui bahwa berbagai makian itu justru melecut dirinya untuk tampil lebih baik bagi Timnas Indonesia.

“Pertama saya berterima kasih untuk yang menghujat saya karena itu bikin saya makin termotivasi. Saya juga ingin belajar dari semua kesalahan saya,” ujar Saddil Ramdani beberapa waktu lalu.

“Jadi saya mohon maaf dan untuk semuanya. Saya berterima kasih karena tanpa dukungan mereka saya bukan siapa-siapa,” sambungnya.

“Saat itu saya merasakan ketegangan, kesedihan, dan sampai jatuh air mata di hadapan orang tua. Tapi, orang tua dan orang terdekat lainnya selalu bilang kalau saya harus kuat. Saya juga yakin Allah tidak pernah menguji manusia melebihi batasnya,” imbuh Saddil Ramdani.

Hal tersebut diucapkan Saddil Ramdani usai membawa Timnas Indonesia U19 meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Thailand dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, belum lama ini. Di pertandingan tersebut, Saddil Ramdani mencetak satu gol kemenangan tim mudah Merah Putih.

Saddil Ramdani memang sempat menuai hujatan setelah terkena kartu merah di semifinal Piala AFF U-18 2017 juga saat menghadapi Thailand, hanya beberapa menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Kecaman terhadap Saddil kembali datang ketika ia gagal mengeksekusi penalti di laga ujicoba sebelumnya kontra Kamboja.

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, menyebut gol Saddil Ramdani ke gawang Thailand dalam laga ujicoba itu menjadi pembuktian diri bagi sang pemain. “Sejak dari Myanmar (Piala AFF U-18 2017) kita sama-sama tahu kalau Saddil Ramdani banyak tidak didukung sama sebagian suporter. Tapi saya tidak melihat ke situ karena saya yakin dia akan bangkit,” sebutnya.

sumber: sidomi

BAGIKAN