Ini Tanggapan Umuh Soal Nasib Pemain Asing Persib Bandung

Menjelang akhir musim kompetisi 2017, Persib Bandung mulai fokus melakukan persiapan untuk musim depan. Hal tersebut dilakukan seiring prestasi melempem Maung Bandung di Liga 1 tahun ini.

Disinggung tentang nasib para pemain asingnya, manajer Umuh Muchtar belum bisa berbicara banyak. Ia mengatakan akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB).

“Sejauh ini belum ada pembicaraan soal perpanjangan kontrak pemain asing atau diberhentikan. Saya harus bicara dulu dengan manajemen, nanti PT yang akan memutuskan,” ujar manajer berkumis tebal tersebut.

Dengan hasil yang diraih Persib saat ini memang tak sesuai dengan kemegahan pemain yang dimilikinya.

Bayangkan saja, Persib memiliki seorang marquee player dengan harga miliaran yaitu Michael Essien. Ditambah dua pemain jangkung Vladimir Vujovic dan Ezechiel Ndouasell. Belum lagi mereka pernah memiliki striker asing kelas dunia, Carlton Cole.

“Justru yang harus dievaluasi adalah hasil akhir nanti, sampai sekarang kami masih di peringkat ke-11. Performa di kandang sangat jelek, itu yang nantinya akan kami bicarakan secara detail,” ungkap Umuh.

Persib juga lebih memilih untuk menunggu akhir liga untuk selanjutnya membahas masalah pelatih baru dan pemain. “Saya belum pernah melakukan pendekatan. Nanti saja, sekarang biarkan anak-anak kondusif dulu sampai liga selesai. Baru setelah itu kami bicara pelatih dan pemain,” tukas Umuh. (sumber: bobotoh.id)