Manajemen Bungkam soal Masalah di Tubuh Persegres

Persoalan pelik yang menimpa Persegres Gresik United tergambar di permukaan. Beragam isu berseliweran di sekitar tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut.

Namun, hingga kini manajemen Persegres Gresik United memilih bungkam. Tak satu pun yang bersedia menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya.

Media Officer Persegres Gresik United, Sahlul Fahmi, juga mengaku tak mengetahui secara pasti apa yang terjadi akhir-akhir ini. Upaya Bola.com untuk mendapatkan keterangan dari sejumlah pengurus Persegres lainnya tidak mendapat respons.

Mereka tampaknya semakin menutup rapat segala akses informasi terkait prahara yang sedang menghantam klub hasil merger PS Petrokimia Putra dengan Persegres itu.

Sebetulnya, hal ini bukan sesuatu yang baru, sebab dari awal mereka sudah tidak pernah menanggapi konfirmasi dari berbagai media.

Terlepas sikap manajemen yang acuh terhadap upaya media mendapatkan informasi, pelatih Persegres, Hanafi, pernah mengungkapkan sejumlah persoalan yang mendera klub itu meliputi tunggakan gaji pemain yang kabarnya sampai sekarang belum tuntas, hingga minimnya pemahaman pemain terhadap taktik permainan yang ia terapkan.

Selain itu, perubahan besar materi pemain di awal putaran kedua dan timpangnya kualitas pemain inti dengan cadangan. “Soal lainnya, saya tidak tahu,” kata Hanafi beberapa waktu lalu.

Saat ini Persegres Gresik United sudah dipastikan terdegradasi ke kompetisi kasta kedua pada musim depan, meski Liga 1 2017 masih menyisakan enam pertandingan lagi. Dari hasil penghitungan poin, sekali pun Persegres menyapu bersih kemenangan di laga sisa, sudah tak bisa menyelamatkan mereka dari jurang degradasi.

BAGIKAN