Mitra Kukar Pantau Kondisi Septian David dan Yogi Rahardian

Jelang menjamu Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (13/10/2017) sore, Mitra Kukar terus mencermati perkembangan kondisi dua penyerangnya, Septian David Maulana dan Yogi Rahardian.

Baik Septian David maupun Yogi kondisinya masih meragukan jelang pertandingan itu menyusul cedera yang dialami kedua pemain tersebut dari laga sebelumnya.

Yogi mengalami cedera saat menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (30/9/2017), sementara Septian David pada saat melawan Persegres Gresik United, Sabtu (7/10/2017).

“Saya belum tahu apakah mereka bisa diturunkan melawan Persipura atau tidak karena saya juga perlu komunikasi lebih lanjut dengan dokter tim,” ucap pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/10/2017).

Yudi melanjutkan, dia berharap, Septian David dan Yogi sudah bisa pulih dari cedera yang dialami guna dapat diturunkan dalam pertandingan besok untuk dapat merepotkan barisan pertahanan Persipura.

“Saya akan lihat kesiapan mereka hingga jelang pertandingan besok, meski saya sendiri berharap, mereka bisa fit dan bisa dimainkan. Namun, saya juga tidak akan memaksakan kehendak bila keduanya memang belum bisa bermain karena saya tidak mau cedera mereka bertambah parah,” ujar Yudi.

“Terlebih buat Septian David, yang masih memiliki peluang bagus dalam memperkuat timnas Indonesia pada kesempatan berikutnya,” kata dia.

Kalau memang keduanya tidak dimungkinkan tampil, Yudi mengaku sudah mempersiapkan pemain pengganti dalam laga kontra Persipura.

“Harus selalu optimistis bisa meraih hasil dengan sebaik-baiknya, apalagi lawan Persipura nanti kan main di kandang sendiri, jadi harus diupayakan untuk mendapat kemenangan,” tutur dia.

Sebab, tambahan poin maksimal dari laga kontra Persipura, dikatakan oleh Yudi, akan mampu menjaga konsistensi Mitra Kukar dalam bersaing di papan tengah klasemen hingga akhir kompetisi, sesuai yang ditargetkan oleh pihak manajemen.