Laga Persija vs Persib Dipastikan Digelar di Stadion Manahan

Pertandingan klasik di Liga 1 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung pada Jumat 3 November 2017 dipastikan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Ketua panpel lokal Solo, Heri Isranto mengatakan, izin keramaian pertandingan antara Persija dan Persib di Stadion Manahan sudah didapatkan.

Heri menjelaskan bahwa panpel Persija sudah menghubungi pihaknya untuk berkoordinasi mengenai pertandingan melawan Persib. Rencananya, Selasa (31/10) sore panpel lokal Solo akan bertemu langsug dengan panpel Persija.

”Pertandingan Persija melawan Persib sudah pasti di Manahan. Izin dari pengelola stadion dan kepolisian juga sudah didapat. Nanti sore saya mau mengadakan pertemuan dengan panpel Persija,” ujar Heri

Di sisi lain, ketua panpel Persija Arief Perdanakusuma membeberkan alasan di balik batalnya laga Persija vs Persib digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Padahal sebelumnya, panpel Persija percaya diri bisa menghelat duel bertajuk El Clasico Indonesia tersebut di Stadion Patriot.

Menurutnya, izin dari kepolisian sebenarnya sudah dikantongi, bahkan panpel Persija dan Pengurus Pusat The Jakmania sudah diundang kepolisian untuk membicarakan mengenai rencana pengamanan atau renpam pertandingan melawan Persib.
Namun karena ada agenda pengerahan massa yang cukup besar di Jakarta pada 4 November mendatang, pihak kepolisian akhirnya menyarankan panpel Persija menggelar pertandingan melawan Persib di luar Jabodetabek.

”Pihak kepolisian tidak ingin pertandingan Persija melawan Persib ditunggangi pihak tertentu karena tanggal 4 November rencananya ada pengerahan massa di Jakarta,” ujar Arief. (bolalob)

BAGIKAN