Tak Bisa Bayar Gaji Pemain, Persekap Minta Solusi Kepada PSSI

PSSI dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) diminta bantuannya oleh para pemain Parsekap Pasuruan soal gaji mereka yang belum dibayarkan dalam tiga bulan terakhir.

Skuat Laskar Untung Suropati ini, mengaku belum menerima haknya secara penuh selama Juli sampai September 2017.

Beberapa usaha telah dilakukan, seperti meminta langsung kepada jajaran manajemen. Tapi sejauh ini komunikasi yang dilakukan belum membuahkan hasil. Situasi ini membuat sejumlah pemain harus pontang-panting mencari pemasukan mulai bermain sepak bola antarkampung (tarkam) sampai menjual beberapa barang.

“Memang dari alasan yang dibeberkan manajemen ada indikasi sisa gaji kami tidak akan terbayar,” ungkap seorang pemain senior Persekap.

“Untuk itu kami berharap PSSI dan APPI bisa membantu menyelesaikan masalah ini,” tambahnya, seperti dikutip Bola.com, Selasa (31/10).

Pemain tersebut menampik pernyataan manajer Persekap, Suhaemi yang menyebut sudah ada kesepakatan terkait masalah gaji. Sebab, sebelum kompetisi, pemain diyakinkan manajemen jika gaji akan lancar hingga akhir musim.

“Makanya setelah ada kepastian itu saya pribadi langsung sepakat untuk tanda-tangan kontrak. Ternyata hasilnya malah seperti ini,” terangnya.

“Jika manajemen mau bertanggung jawab, tentu masalah ini tidak akan terjadi. Ini semua karena tidak transparan dalam mengelola keuangan. Sehingga pemain-pemain seperti kami yang menjadi korban. Bagaimanapun caranya gaji harus dibayar,” ucap salah satu pemain berposisi striker.

Kasus seperti ini sudah sering terjadi di Liga 2 musim ini. Sebelumnya klub nomaden, Sragen United juga mengalami hal serupa setelah menunggak dua bulan gaji. Beruntung, sejak manajemen ditangani sementara Asprov PSSI Jateng dan pemiliki awal, problem tersebut akhirnya terkikis.

Lalu kasus Persih Tembilahan yang tidak menghadiri laga menjamu PSBL Langsa dan PSMS Medan di Stadion Beringin Tembilahan. Kasus tersebut ditengarai karena gaji yang tertunggak sehingga pemain mogok bertanding. (bolalob)

BAGIKAN