Indra Sjafri Sedih, Minta Skuad Timnas U19 Tidak Cengeng

Petualangan Indra Sjafri bersama tim nasional Indonesia U-19 habis di pengujung tahun 2017. Ya, kontrak pelatih kelahiran Batang Kapas tersebut tidak diperpanjang lagi oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kontrak Indra baru memang akan habis pada 31 Desember 2017. Indra selanjutnya akan menerima tugas baru dari PSSI, yaitu membantu tim kepelatihan sepak bola Indonesia di bawah arahan Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

Kabar mengenai pemecatan Indra tentu menjadi kabar menyedihkan bagi skuat U-19. Para pemain sudah mengungkapkan kesedihan mereka sejak mendengar isu pemecatan Indra beberapa pekan lalu.

Mengenai hal itu, Indra justru meminta para mantan pemainnya tetap semangat. Bahkan, ia yakin Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bukan pemain cengeng.

“Boleh tanyakan langsung ke pemain. Tetapi, saya yakin mereka bukan pemain-pemain cengeng,” ujar Indra.

Ketika ditanyakan apakah pesan terakhirnya untuk pemain U-19, Indra menjawab: “Selamat berjuang!”

Belum diketahui pasti apa yang menjadi pertimbangan PSSI tidak memperpanjang kontrak Indra. Namun, kegagalan membawa Indonesia U-19 berprestasi di ajang internasional diduga menjadi penyebabnya.

Kegagalan pertama didapat Indra pada ajang Piala AFF U-18 yang baru lalu. Ketika itu, skuat U-19 terhenti di babak semifinal. Beruntung, mereka bisa merebut juara ketiga setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 7-1.

Kemudian, Indonesia U-19 kembali gagal di ajang kualifikasi Piala Asia U-19. Di ajang itu, mereka hanya mampu finis di peringkat ketiga usai dikalahkan Korea Selatan dan Malaysia.

sumber: metrotvnews