Wolfgang Pikal Siap Jika Didapuk Jadi Pelatih Timnas U19

Nasib Indra Sjafri sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akhirnya jelas. Arsitek berusia 54 tahun tersebut dicopot dari jabatannya pada Selasa (21/11/17) sore kemarin.

Kontrak mantan pelatih Bali United itu sejatinya akan berakhir pada Desember 2017, namun tidak diperpanjang PSSI. Mantan pelatih Bali United tersebut lalu bakal mengemban tugas baru.

Nantinya, Indra bakal mencari dan mendata pemain-pemain usia muda di bawah arahan Danurwindo. Posisi yang kini ia emban tak lain adalah Expert Tallent Scouting.

Selain itu, siapakah yang akan mengisi kursi kepelatihan dan menakhodai Egy Maulana Vikri dkk? Beberapa nama pun muncul ke permukaan sebagai suksesor Indra. Pelatih asal Asutria, Wolfgang Pikal menjadi kandidat terkuat.

“Insya Allah¬†saya bisa bawa Timnas U-19 sukses. Kita lihat saja dalam minggu ini soal kepastiannya,” kata Pikal.

Pikal mengaku sudah tidak sabar membesut kesebelasan berjuluk Garuda Nusantara tersebut. Bahkan, mantan asisten pelatih Timnas Senior itu telah berani mengumbar target bersama Timnas U-19.

“Saya lihat Timnas U-19 sangat potensial dan saya yakin bisa membawa sampai semifinal Piala Asia U-19 2018 dan otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2019,” pungkas Pikal.