Kemenpora Baru Pertanyakan Soal Pemecatan Indra Sjafri

Dipecatnya Indra Sjafri oleh PSSI dari jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia U19 ternyata disesalkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kemenpora mempertanyakan alasan PSSI mencopot Indra Sjafri yang dinilai masih dibutuhkan oleh Timnas U19 karena terbukti sukses menangani para pemain muda.

“Harusnya kita lihat Indra Sjafri secara keseluruhan. Dia kan termasuk sukses di usia muda. Jika dianggap kurang berhasil, kita harus lihat sebab akibatnya,” sebut Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kenapa itu (pencopotan Indra Sjafri) dilakukan sekarang? PSSI kan sedang dalam sorotan, harusnya PSSI bisa cari momentum yang lebih pas,” lanjutnya.
Gatot S. Dewa Broto atas nama Kemenpora menuntut kepada PSSI untuk memberikan alasan yang sejelas-jelasnya mengapa Indra Sjafri dipecat. “Jika kemarin konon kabarnya Timnas Indonesia U19 beda dengan yang Indra Sjafri tangani sebelumnya, itu tidak ada urusannya.”

“Poinnya adalah harus ada alasan yang jelas dari pemberhentian dia. Karena PSSI kemarin juga sempat maju-mundur mengenai keputusan perpanjangan kontrak Indra Sjafri,” imbuh Gatot S. Dewa Broto.

“Kalau bisa lebih baik penggantinya, itu tidak masalah. Tapi kalau tidak, pasti menimbulkan masalah lainnya. Harapan kami pada saat PSSI menyampaikan laporan tentang Liga 1 dan 2, ada update terakhir juga terkait laporan Timnas Indonesia,” tambahnya.

PSSI memang telah resmi memberhentikan Indra Sjafri dari tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia U19. Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu akan diberi tugas lain oleh PSSI terkait dengan pembinaan pemain muda Timnas Indonesia.

sumber: sidomi