Timnas U23 Dipastikan Ikuti Ajang Tsunami Cup 2017

Indonesia akan berpartisipasi dalam ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017. Namun, tim yang tampil pada laga tersebut adalah timnas Indonesia U-23.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha di kantor PSSI, Selasa 21 November. Ia menyebut turnamen Tsunami Cup akan menjadi ajang bagi timnas U-23 untuk persiapan Asian Games 2018.

“Kami akan mengirimkan timnas U-23 untuk persiapan Asian Games. Pesertanya adalah Brunei, Kyrgistan, Mongol, dan Indonesia,” ujar Tisha.

Ketika ditanyakan mengenai apakah pemain senior yang dibawa pada turnamen tersebut, Tisha belum bisa memberikan kepastian. Namun, ia memastikan komposisi pemain akan dibentuk setelah pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia kontra Guyana pada Sabtu 25 November.

“Bisa jadi (tiga pemain senior dibawa pada turnamen tersebut,” lanjut Tisha.

“Setelah pertandingan melawan Guyana, Luis Milla baru akan membentuk komposisi pemain kembali.  Saat ini, kami menyerahkan kepada tim pelatih untuk membentuk komposisinya dalam turnamen itu,” tuturnya.

Tsunami Cup merupakan turnamen gagasan dari pemerintahan Aceh. Turnamen tersebut nantinya digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada 2 hingga 6 Desember.

Turnamen tersebut digelar dengan tujuan untuk menunjukkan kebangkitan Aceh dari peristiwa Tsunami yang menimpa mereka pada 2004.

Nantinya, Tsunami Cup akan melibat empat negara. Selain Indonesia, tiga negara lain yang akan ikut ambil bagian dalam turnamen ini di antaranya; Kyrgistan, Brunei Darussalam dan Mongolia.

BAGIKAN