Aceh World Solidarity Cup 2017 Digelar Demi Bangkitkan Sepakbola Aceh

Gelaran Aceh World Solidarity Cup 2017 diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola Aceh. AWSTC digear pada 2-6 Desember untuk memperingati tragedi tsunami yang melanda Kota Serambi Mekkah itu pada 2004.

Ketua Panitia Pelaksana AWSTC Zaini Yusuf mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan pihaknya sudah hampir sempurna. Ia pun berharap turnamen tersebut membuat gairah sepak bola Aceh kembali hidup.

‚ÄúTurnamen ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Aceh, kami pernah berjaya tapi redup lagi, dengan adanya turnamen ini bisa capai kejayaannya,” kata Zaini di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Zaini pun berharap turnamen tersebut bisa terus digelar. Ia pun ingin nantinya tim-tim yang datang di gelaran AWSTC selanjutnya bisa lebih berkualitas.

“Kami berharap turnamen ini berjalan berlanjut ke tahun-tahun seterusnya. Tentunya dengan peserta yang lebih berkualitas dan turnamen yang berkualitas lagi ke depannya,” tandasnya.

Timnas Indonesia nantinya akan berhadapan dengan tiga peserta lainnya. Mereka adalah Kyrgystan, Brunei Darussalam, dan Mongolia.

BAGIKAN