Diepcat Persipura Jayapura, Wanderley Junior Legowo

Berita Liga 1 – Manajemen Persipura Jayapura resmi mendepak Wanderley Junior dari posisinya sebagai pelatih tim Mutiara Hitam di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 lalu. Mengenai keputusan tersebut, pelatih asal Brasil ini legowo dan bersabar untuk mendapatkan pekerjaan baru.

“Kontrak sudah selesai sejak kompetisi habis dan tidak diperpanjang. Saat ini saya di Jakarta bersama istri. Kami berdoa dan menunggu berita. Saat ini belum ada tim yang hubungi,” tutur Wanderley Junior beberapa waktu lalu.

.”Tapi, Tuhan Yesus punya yang terbaik untuk saya. Saya hanya harus tunggu dengan kesabaran,” sambungnya.
Kinerja Wanderley Junior sebenarnya tidak terlalu buruk setelah mengambil-alih estafet kepelatihan Persipura dari Liestiadi di perjalanan musim kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 lalu.

Namun, karena Boaz Solossa dan kawan-kawan akhirnya finish di peringkat 6 klasemen akhir, manajemen Persipura memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Wanderley Junior dan berniat mencari pelatih baru untuk musim depan.

Mutiara Hitam pun memecat pelatih asal Brasil itu dan bersiap mencari juru taktik baru untuk menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 musim depan.

“Saya sudah menandatangi surat keputusannya. Kami melepasnya, jadi beliau (Wanderley Junior) tidak akan melatih Persipura lagi,” tegas Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

“Untuk pelatih baru, ada beberapa pelatih asing yang sudah kami lirik dan sekarang posisi pemain dalam posisi bebas karena sudah kami liburkan,” lanjutnya.

Benhur Tommy Mano menambahkan, Persipura akan segera bergerak memburu pemain baru untuk musim depan. Benhur Tommy Mano mengutamakan pemain asal Papua yang berkarier di klub lain di Indonesia, juga akan memaksimalkan pemain muda yang membawa Persipura U19 juara Liga 1 U19 2017 lalu.

BAGIKAN