Pemain Persis Solo Lelang Jersey, Bantu Suporter yang Sakit Kanker

Meski Persis Solo tengah libur dan tidak ada kompetisi yang diikuti, namun hubungan hangat pemain dengan suporter Pasoepati terus terjalin. Bahkan, pemain Persis melelang jerseynya untuk membantu suporter yang sakit kanker.

Pemain tau bahwa dukungan suporter sangat membantu performanya. Suporter seperti tenaga tambahan untuk berlari membawa bola dan mengejar kemenangan. Dengan dukungan suporter permainan mereka jadi lebih berkembang.

Hubungan mutualisme itu juga tergambar jelas di antara Persis Solo dan Pasoepati. Di saat salah satu suporter sedang mengalami cobaan, pemain Persis hadir. Mereka turut meringankan beban dengan melelang jersey kebanggaannya.

Joko Prayitno dan Bayu Andra Cahyadi ternyata ikut tergerak, mereka melelang jersey berharganya untuk disumbangkan kepada Ketua Pasoepati Korwil Banjarsari (Abas), Sugiyono. Pria yang akrab disapa Pak Gik ini terbaring sakit karena kanker yang dideritanya.

Edi salah satu anggota Pasoepati Abas yang juga Mendagri DPP Pasoepati mengatakan, Pak Gik merupakan salah satu inspirator bagi anggota Pasoepati. Sebelum terbaring karena sakit, dia tak pernah absen menyaksikan pertandingan Persis. Baik saat laga home maupun away.

“Musim ini beliau sempat datang ke beberapa pertandingan, tapi setelah sakit mulai jarang karena harus berobat. Informasi dari keluarganya, dia dirawat di rumah, sesekali periksa ke rumah sakit,” kata Edi seperti dikutip Radar Solo.

Dikatakan, Pasoepati mengapresiasi dukungan pemain Persis yang rela melelang jerseynya. Pemain yang sudah melelang pertama kali adalah Joko Prayitno. Jersey home yang dia pakai saat laga pembuka penyisihan grup melawan PPSM Magelang di Stadion Manahan April lalu, dan sukses mencetak gol, ternyata dia lelang. Jersey tersebut laku Rp 1,5 juta, pembelinya adalah Srikandi Pasoepati bernama Victoria Kike. “Joko sebelumnya memang sempat menjenguk Pak Gik di rumah. Lalu menawarkan jerseynya supaya dilelang untuk Pak Gik,” kata Edi.

Bayu Andra Cahyadi dan Tri Handoko ternyata tak mau kalah. Bayu melelang jersey away di ISC B musim lalu, sedangkan Tri Handoko jersey away di Liga 2. Jersey Bayu Andra di lelang di akun instagram Pasoepatiabas, sedangkan Handoko melelang jersey miliknya lewat akun intagram pribadinya (ndok_10), dengan wajib mencantumkan nominal dan hastag #TributeToPakGik dan #PakGikAkuNangMburimu. Kedua jersey ini sama-sama dibuka penawaran awal sebesar Rp 500 ribu.

BAGIKAN