PSPS: Tahun Depan Kita Melaju ke Liga 1

Manajer PSPS, Arsadianto Rachman, meyakini PSPS Pekanbaru akan melaju ke Liga 1 musim depan.

Apalagi kekuatan tim berjuluk skuat Askar Bertuah saat ini terlalu tangguh bagi pesaing di Liga 2.

“Kita tahun depan targetkan promosi ke Liga. Namun kami akan merintis terlebih dahulu sponsor untuk musim depan. Sebab sponsor tahun ini nominalnya masih dibawah Rp 1 miliar, sedangkan untuk menjalani kompetisi satu musim, setidaknya butuh biaya sekitar Rp 8 miliar,” ujar Anto Rachman kepada Riau Pos, Senin (27/11) kemarin.

Banyaknya biaya yang dibutuhkan untuk menjalani kompetisi selama satu musim diakui Anto Rachman tidak akan menguntungkan secara bisnis. Namun PSPS harus tetap eksis demi menjaga marwah Riau dan untuk memajukan sepakbola Riau.

Apalagi PSPS juga memberi kesempatan bagi pemain-pemain lokal untuk berkiprah. Sehingga diharapkan akan muncul pemain sepakbola hebat dari Riau melalui PSPS dimasa mendatang.

Terkait gagalnya PSPS melaju ke semifinal karena dugaan keberpihakan wasit dilaga melawan PSIS Semarang, Anto Rachman enggan mengomentari hal tersebut terlalu jauh. Ia meminta semua pemain, pelatih, official dan para pendukung bisa menerima hal tersebut.

“Kita tidak perlu sesali hal tersebut, itulah sepakbola. Karena banyak kepentingan yang mengiringi sepakbola, mulai dari politik, bisnis ataupun hiburan. Jadi tidak usah disesali dan kita fokus untuk musim depan,” paparnya.

BAGIKAN