Sandy Walsh Kembali Beri Kode Ingin Bela Timnas Indonesia

Salah satu pemain berdarah Indonesia yang kini berkarier di Liga Belgia dan juga Liga Europa bersama SV Zulte Waregem , Sandy Walsh, kembali mengirim kode ingin segera dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Hal itu diketahui setelah ia mengunggah sebuah foto dirinya berlatar belakang bendera merah putih, di akun insta stories-nya.

Sontak saja hal ini semakin menegaskan kalau ia ingin segera menjadi WNI, dan bisa membela Skuat Garuda asuhan Luis Milla.

Tersendatnya proses naturalisasi Sandy sendiri disinyalir karena padatnya jadwal klub SV Zulte Waregem, membuat pemain berposisi sebagai bek itu belum sempat datang ke Indonesia.

Sandy Walsh unggah foto bendera Indonesia di akun insta stories-nya. Copyright: Instagram/SandyWalshSandy Walsh unggah foto bendera Indonesia di akun insta stories-nya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan Sandy Walsh akan datang ke Indonesia pada bulan November. Namun, sampai akhir November PSSI tidak mendapat kepastian kedatangan Sandy.

“Mungkin Januari dia (Sandy Walsh) baru bisa datang ke sini (Indonesia). Desember, dia masih ada main sampai tanggal 26 (bersama Zulte Waregem di Liga Belgia),” kata Direktur Pemain dan Alih Status PSSI, Marco Gracia Paulo, seperti dikutip dari CNN.

Selain jadwal yang padat, proses naturalisasi pemain 22 tahun itu mengalami keterlambatan lantaran manajemen Sandy Walsh diambil alih sang ibu. Marco juga tak bisa memastikan proses naturalisasi tersebut berakhir positif.

“Dokumen saja saya belum terima. Waktu itu kan dipegang agen, karena ada perpindahan jadi mengulang lagi dokumennya.”

“Ini semua kan sifatnya masih belum pasti. Jadi masih ada kemungkinan tidak jadinya. Lihat saja nanti prosesnya,” pungkasnya.

BAGIKAN