Hilton Moreira Tetap Ingin Lanjutkan Karir di Indonesia

Hilton Moreira tetap memendam keinginan mengakhiri karier di Indonesia walau kontraknya hampir pasti tidak diperpanjang Sriwijaya FC. Striker asal Brasil ini sudah berpamitan langsung ke manajemen Laskar Wong Kito sesaat sebelum kepulangannya ke Brasil pada Selasa (27/11) malam.

“Awalnya saya memang berniat mengakhiri karier bersama SFC, namun inilah sepakbola. Saya bisa menerima keputusan dari manajemen dan pelatih, tetapi saya tetap ingin melanjutkan karier di Indonesia musim depan,” ujarnya saat dihubungi Selasa (28/11) malam.

Hilton pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen, staf pelatih, rekan setim dan suporter Sriwijaya FC. “Saya bangga bisa bermain untuk SFC, mohon maaf bila ada kesalahan selama ini. Musim ini memang luar biasa, tapi saya senang karena seluruh anggota tim mampu bekerja keras dan bisa membawa tim lolos dari zona degradasi. Ke depan, meski sudah tidak bersama namun saya tetap akan respek dan memberikan dukungan kepada SFC,” tegasnya.

Hilton mengaku saat ini memilih kembali lebih dahulu ke Brasil untuk berlibur dan merayakan Natal bersama keluarga. “Setelah itu saya akan kembali ke Indonesia. Saat ini karena free transfer, maka saya membuka peluang jika ada tawaran dari klub lain untuk musim depan,” ungkap pemain yang turut membawa Sriwijaya FC menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011-2012 ini.

Sejauh ini sudah beberapa klub yang menyatakan ketertarikan untuk merekrut pemain yang juga sempat bermain di Liga Malaysia ini. “Baru sekedar ngobrol biasa, belum ada pembicaraan resmi. Sejak awal saya memang masih ingin bermain,” ungkap pemain yang musim ini menyumbangkan 10 gol dan 6 assist untuk Sriwijaya FC ini.

BAGIKAN