Persipura Kesulitan Cari Pengganti Wanderley Junior

Berita Liga 1 – Persipura Jayapura mengaku cukup kesulitan mencari pelatih baru untuk menggantikan Wanderley Junior yang tidak diperpanjang kontraknya usai kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 lalu. Tim Mutiara Hitam menginginkan pelatih berkualitas macam Simon McMenemy atau Robert Rene Alberts, namun keduanya tentu saja sulit untuk direkrut.

“Ada beberapa nama calon pelatih Persipura. Tapi memang belum merujuk kepada satu nama,” buka Bento Madubun selaku Media Officer Persipura Jayapura beberapa waktu lalu.

“Kalau coach Simon McMenemy pasti lanjut di Bhayangkara FC karena habis meraih gelar juara. Robert Rene Alberts kontraknya juga diperpanjang PSM Makassar,” lanjutnya.

“Banyak pelatih bagus, tetapi rata-rata sudah punya klub. Kalaupun ada yang bebas kontrak, harganya juga tinggi. Jadi kami masih melihat-lihat,” imbuh Bento Madubun.

Ada beberapa pelatih yang saat ini belum memiliki klub lagi dan sebenarnya cukup potensial untuk digaet Persipura, sebut saja Nil Maizar (eks Semen Padang), Dejan Antonic (eks Persib Bandung), Sutan Harhara atau Herry Kiswanto (eks Persela Lamongan), Ivan Kolev (eks PS TNI), atau bahkan Alfred Riedl yang berniat kembali ke Indonesia.

Sebelumnya, manajemen Persipura telah resmi melepas Wanderley Junior. “Saya sudah menandatangi surat keputusannya. Kami melepasnya, jadi beliau (Wanderley Junior) tidak akan melatih Persipura lagi,” tegas Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

“Untuk pelatih baru, ada beberapa pelatih asing yang sudah kami lirik dan sekarang posisi pemain dalam posisi bebas karena sudah kami liburkan,” lanjutnya. (sumber: sidomi)