Beranda Pojok Bola 7 Pemain Bola Yang Dilarang Bermain Paling Lama

7 Pemain Bola Yang Dilarang Bermain Paling Lama

Luis Suarez uruguay

Mantan pemain depan Liverpool, Luis Suarez, pernah mendapat larangan bertanding empat bulan karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014. Itu adalah hukuman ketiga kali yang diterima Penyerang Barcelona dalam karirnya.

Sebelumnya ia dilarang untuk 10 pertandingan karena melakukan hal yang sama kepada bek Chelsea Branislav Ivanovic. Jauh sebelum itu, Federasi Sepakbola Belanda juga melarangnya bermain tujuh game karena menggigit pemain PSV Eindhoven Otman Bakkal ketia Suarez masih berseragam Ajax.

Apakah hukuman yang diterima Suarez cukup lama? ternyata tidak! Kali ini, kita akan membahas para pemain lain yang mendapat larangan bertanding paling lama dalam sejarah sepak bola.

7. Rio Ferdinand – 8 bulan

rio ferdinand manchester united

Pemain legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, dilarang bermain selama 8 bulan pada September 2003 karena melewatkan tes doping. Bek Inggris itu mangkir dari tesdengan alasan yang konyol, ia pergi berbelanja karena lupa dengan jadwal tes doping. Meskipun dia lulus tes keesokan harinya tapi Federasi Sepakbola Inggris (FA) dan FIFA menjatuhkan hukuman selama delapan bulan.

6. Eric Cantona – 8 bulan

Eric Cantona Kick

Legenda Manchester United lainnya, Eric Cantona adalah pria yang sangat dicintai publik Old Trafford, termasuk sang pelatih Sir Alex Ferguson yang telah mengorbitkan namanya. Namun, pemain asal Prancis itu juga dibenci banyak pihak karena dinilai memiliki kesombongan dan sikap arogansinya. Puncaknya pada tahun 1995, ia dilarang selama 8 bulan setelah melakukan serangan ‘kung-fu kick’ -nya yang ia arahkan ke penggemar Crystal Palace tepat di pinggr lapangan. Dia juga didenda 20.000 poundsterling serta 120 jam pelayanan masyarakat.

5. Mark Bosnich – 9 bulan

Mark Bosnich Chelsea

Masih seputar pemain MU, namun kini kiper Chelsea Mark Bosnich (yang merupakan mantan kiper MU) dilarang bermain selama 9 bulan pada tahun 2002 silam karena terbukti positif menggunakan Kokain. Hukuman tersebut benar-benar mengakhiri karirnya karena The Blues ogah memperpanjang masa baktinya.

4. Diego Maradona – 15 bulan

Diego Maradona Doping

Legenda sepak bola Diego Maradona dilarang bertanding selama 15 bulan pada tahun 1991 juga dikarenakan gagal dalam tes doping. Pemenang Piala Dunia 1986 kemudian mengakui bahwa ia mulai menggunakan kokain di awal 1980an saat ia bermain untuk Barcelona. Dia juga mengungkapkan bagaimana menggunakan penis palsu dan air kencing untuk mengelabui tes. Pada ajang Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, dia tertangkap dan diusir. Padahal itu adalah partisipasi terakhirnya dalam Piala Dunia.