7 Pemain Bola Yang Dilarang Bermain Paling Lama

3. Joey Barton – 18 bulan

Joey Barton lebih dikenal sebagai pemain dengan segudang kontroversi daripada prestasi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut tidak pernah benar-benar menjauh dari masalah dalam karir sepak bolanya, tidak peduli di mana dia bermain. Bintang Inggris tersebut menjalani larangan 18 bulan dari semua aktivitas sepak bola. FA memvonis dia bersalah karena ikut terlibat dalam skandal pengaturan skor dan perjudian antara tahun 2006 dan 2016. Sebenarnya, dia telah menempatkan 1.260 taruhan pada periode tersebut. Dia dinyatakan bersalah pada April 2017, didenda £ 30.000 dan dilarang bermain selama 18 bulan.

2. Don Revie – 10 tahun

Don Revie

Mantan manajer Inggris Don Revie hampir menjalani larangan 10 tahun setelah gagal tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Brasil pada 1977. Pelatih tersebut terbang ke Dubai untuk menegosiasikan kesepakatan menguntungkan untuk mengambil alih tim nasional UEA. FA tidak senang saat mengetahui bahwa Revie berencana untuk berhenti menangani timnas Inggris dan dijathui hukuman selama 10 tahun karena dianggap tidak menghormati kesepakatan sebelumnya. Namun, pengadilan membatalkan larangan tersebut.

1. Henokh West – 30 tahun

Lagi-lagi hukuman diterima Legenda Manchester United. Kali ini Enoch West, dilarang bermain selama 30 tahun karena pertandingan pada tahun 1915. Bintang MU tersebut dilarang tampil bersama-sama dengan 3 pemain lainnya dari Liverpool dan 1 dari Stockport County. Kemudian ia dan pemain lainnya diminta bergabung dengan militer untuk berperang dalam Perang Dunia I agar larangan tersebut dicabut. Namun bintang Red Devil menolak. Yang lain melakukannya dan larangan mereka dicabut setelah perang. Baru pada tahun 1945 saat ia berusia 59 tahun, FA mencabut larangan tersebut.

1
2
BAGIKAN