Beranda Kompetisi Lain Alfin Tuasalamony Sempat Diincar Benfica

Alfin Tuasalamony Sempat Diincar Benfica

Klub asal Portugal, Benfica, dikabarkan sempat tertarik mendatangkan pemain Indonesia, Alfin Tuasalamony. Kabar itu disampaikan Syamsir Alam yang merupakan teman dekat Alfin.

Alfin dan Syamsir sempat bermain di klub asal Belgia, CS Vise, pada musim 2011-2013. Menurut Syamsir, performa Alfin saat itu mengundang petinggi-petinggi Benfica menyaksikan ia bertanding.

Alfin juga satu tim dengan Syamsir saat memperkuat klub asal Uruguay, SAD Uruguay, yang saat itu merupakan tempat binaan para pemain Indonesia yang berlatih di sana.

“Alfin salah satu pemain terbaik yang dimiliki Indonesia. Ketika ia bermain di SAD Uruguay sampai kami bermain di Belgia, bos Benfica sangat menginginkan Alfin saat itu,” kata Syamsir saat ditemui BolaSport.com di Jakarta Barat, Jumat (7/9/2018).

“Tetapi saya tidak tahu apa yang membuat negosiasi itu batal,” ucap mantan pemain timnas U-23 Indonesia tersebut.

Syamsir pun kaget seketika mendengar Alfin kembali masuk timnas Indonesia untuk melawan timnas Mauritius di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). Apalagi, Alfin sempat mengalami trauma karena patah kaki akibat kecelakaan mobil.

“Saya senang banget dia bisa masuk ke timnas Indonesia, apalagi kisah hidupnya itu saya cukup mengenalnya,” kata Syamsir.

“Itulah hidup, jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali, luar biasa Alfin. Sukses terus,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Syamsir juga mengatakan saat Alfin mengalami kecelakaan patah kaki, ia mencoba menjenguknya. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu juga menyampaikan sebuah pesan kepada Alfin.

“Yang bisa saya kasih adalah nasehat dan semangat bahwa dia pasti bisa melewati ujian tersebut,” kata Syamsir.

“Kamu harus berjuang lagi untuk ibu kamu dan sekarang terbukti dia bisa semangat serta kembali ke timnas Indonesia,” tutup Syamsir. (Mochamad Hary Prasetya)