Arema Belum Tentukan Stadion Untuk Piala Presiden 2018

Berita Liga 1: Ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah turnamen pramusim Piala Presiden 2018, manajemen Arema FC masih belum membuat keputusan terkait stadion yang nantinya akan mereka pilih sebagai venue pelaksanaan.

Saat ini, dua stadion masih dalam pertimbangan, yaitu Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan Malang. Untuk tempat terakhir saat ini masih dalam proses renovasi yang sudah dilakukan semenjak Desember lalu dan sampai kini manajemen Singo Edan belum bisa memastikan kapan proses renovasi itu akan selesai.

Karena itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyebut pihakya masih belum memutuskan stadion yang nantinya akan digunakapan pada turnamen pramusim tersebut.

“Setelah ada surat penunjukan sebagai tuan rumah dari penyelenggara Piala Presiden, kami masih harus melakukan rapat lagi untuk membahas akan memakai Stadion Kanjuruhan atau Gajayana untuk Piala Presiden,” ungkapnya seperti dilansir dari We Aremania.

Diakuinya, pihak klub lebih memprioritaskan Kanjuruhan yang pada kompetisi tahun lalu merupakan markas Singo Edan. Sudarmaji berharap ada percepatan proses renovasi stadion yang ada di Kabupaten Malang itu.

“Kami menunggu adanya percepatan renovasi Kanjuruhan, karena pantauan kami masih ada beberapa fasilitas Kanjuruhan yang belum tuntas diperbaiki,” jelasnya.

Dengan keseriusan yang ditunjukan Arema FC sebagai salah satu tuan rumah tentu hal itu cukup melegakan bagi panitia pelaksa Piala Presiden 2018. Hal itu lantaran dua dari lima calon tuan rumah yang sebelum ditunjuk, yaitu Surabaya dan Makasssar menyatakan ketidaksiapan mereka.

PSM Makassar sebagai salah satu calon tuan rumah sempat menyatakan keberatan sebagai tuan rumah, mengingat di waktu yang hampir berdekatan tim berjuluk Juku Eja itu akan menjadi tuan rumah turnamen Makassar Super Cup Asia 2018. Sedangkan Persebaya mengaku kesulitan apabila ditunjuk sebagai tuan rumah lantaran belum harmonisnya komunikasi Bajul Ijo dengan pihak Dispora Kota Surabaya.