Beranda Tak Berkategori Arema FC Akhirnya Depak Kurnia Meiga

Arema FC Akhirnya Depak Kurnia Meiga

Kurnia Meiga Arema

Berita Arema Hari Ini – Manajemen Arema FC tidak memperpanjang kontrak penjaga gawang Kurnia Meiga untuk musim depan.

Namun, jika Meiga mau, peluang untuk bertahan di tim berjuluk Singo Edan tersebut masih terbuka asal dia segera sembuh.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo yang awalnya tidak mau terus terang, kini sudah mulai blak-blakan tentang nasib Meiga.

”Sepertinya nasib penjaga gawang utama (Kurnia Meiga) kontraknya tidak lagi dilanjutkan,” kata Ruddy kepada Jawa Pos Radar Malang kemarin (21/11).

Dia menjelaskan jika memang kondisi kesehatan Meiga menjadi bahan pertimbangan Arema FC untuk tak memakai jasanya lagi di musim depan.

”Sebenarnya banyak faktor, tapi yang paling utama adalah karena kondisinya belum sehat,” imbuh manajer asal Madiun tersebut.

Dia menginginkan agar pemain kelahiran 7 Mei 1990 tersebut tidak memikirkan pertandingan terlebih dulu dan tetap fokus pada penyembuhannya. ”Biar dia konsentrasi dengan kesehatannya terlebih dulu,” imbuh ayah dua anak ini.

Ruddy juga berandai-andai jika seorang Meiga sehat, pihak manajemen tanpa ragu akan mengontraknya sebagai penjaga gawang utama lagi.

”Kalau kondisinya sehat, saya tetap memilih Kurnia Meiga,” tambahnya. Ruddy menjelaskan, selama berkecimpung di dunia sepak bola, dia belum pernah menemui kiper sehebat Meiga.

Meski demikian, dia tetap membuka pintu bagi Kurnia Meiga. Asalkan pemain tersebut sehat dan memang siap untuk bertanding. ”Pintu masih terbuka buat Meiga,” ucapnya.

Dia berharap, agar mukjizat turun untuk kesembuhan sang kiper Arema itu. ”Kalau November ini sembuh, ya pasti langsung saya kontrak lagi,” tandasnya.

Sementara itu, ketika Jawa Pos Radar Malang mencoba menjenguk kiper kebanggaan Aremania itu di Perumahan Pandanwangi Royal Park No A-26 kemarin (21/11), Meiga sedang istirahat.

Sedangkan istrinya, Azhiera Adzka Fathir, juga enggan menemui wartawan.

Namun, saudara-saudaranya mengaku bahwa kondisi Kurnia Meiga berangsur-angsur semakin membaik.

”Sekarang lagi istirahat, kalau kondisinya semakin membaik,” kata salah satu saudara Meiga tanpa mau menyebutkan namanya.

Diberitakan sebelumnya, kiper asal Jakarta ini absen sejak Akhir Agustus 2017. Karena Meiga absen, tim ini mengalami kebobolan 44 gol sepanjang Liga 1.

Oleh banyak kalangan, kualitas penjaga gawang cadangan, yakni Dwi Kuswanto dan Utam Rusdiana, dinilai masih di bawah kualitas Meiga.

Saat Meiga bermain di awal-awal kompetisi, Arema FC sempat mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan dalam empat laga pertama di Liga 1.

Sedangkan untuk sakitnya Meiga, sempat ada rumor kalau dia terserang penyakit supranatural. Hanya, hal ini dibantah mentah-mentah.

Berdasarkan keterangan sang istri beberapa bulan lalu, saat ini Meiga masih dalam proses penyembuhan karena sakit saraf mata yang diderita suaminya.

sumber: jpnn