Beranda Kompetisi Lain Arema FC Ingin Jual Pemain Akademi ke Klub-Klub Eropa

Arema FC Ingin Jual Pemain Akademi ke Klub-Klub Eropa

Potensi akademi Arema FC yang menyimpan pemain berbakat, membuat Pelatih Arema FC Milan Petrovic menyarankan akademi untuk menjual pemain muda mereka ke klub-klub Eropa. Menurut pelatih berkebangsaan Serbia itu, berjualan pemain akademi bukanlah suatu hal yang asing di negara-negara Afrika, Amerika Latin, dan Eropa. Caranya dengan mendatangkan pemandu bakat dari klub-klub Eropa ke Malang.

“Nanti kita adakan seleksi pemain muda terbaik di Indonesia dan mengundangnya ke Malang untuk melakoni turnamen. Nantinya, pemain-pemain terbaiknya akan kita ambil masuk Akademi Arema,” ujar Petrovic kepada wartawan yang juga dihadiri Okezone, Selasa (28/8/2018).

Ia menambahkan potensi yang dimiliki pemain-pemain akademi Arema FC, bisa dijadikan aset bisnis klub dengan menambah pemasukan klub dari sektor berjualan jasa pemain muda. Hal itu jika dikelola secara serius.

“Mungkin menjual pemain muda terbaik ke Eropa bisa menjadi salah satu jalan mendatangkan uang untuk klub ini kalau mau. Klub-klub Eropa tak segan mengucurkan uang untuk membeli pemain muda berbakat. Hal itu lazim di Afrika dan Amerika latin,” bebernya.

Petrovic mengaku heran melihat kualitas pemain-pemain muda Indonesia yang tak mampu menembus level Eropa meski secara kualitas tak kalah dibandingkan dengan bakat-bakat alami dari Afrika dan Amerika Latin.

“Banyak ide di otak saya, tapi mungkin terlalu banyak untuk saat ini, sehingga tidak bisa diterapkan sekarang, mungkin musim depan, atau lihat saja nanti,” pungkasnya.