Bek Andalan Persebaya Surabaya Terhindar Dari Cedera Serius

Persebaya Surabaya merasa lega karena jelang lawatannya ke markas Madura United, 25 Mei mendatang, mereka mendapatkan kabar baik. Bek kiri andalan, Ruben Sanadi dinyatakan hanya mengalami cedera ringan sehingga hanya membutuhkan waktu istirahat yang tak terlalu lama.

Hal ini dibenarkan oleh manajer tim Persebaya, Chairul Basalamah. Ia menyatakan setelah melalui rangkaian tes medis tak ada masalah serius dengan cedera yang dialami oleh Ruben Sanadi.

“Alhamdulillah, setelah melewati tes medis, ternyata tidak ada masalah serius dengan cedera yang dialami oleh Ruben. Dia hanya butuh waktu beberapa hari untuk recovery, dan setelah itu sudah bisa bergabung dalam latihan bersama tim,” ucapnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

Namun apakah mantan pemain Persipura tersebut akan diboyong saat menjalani laga away ke Madura, Basalamah masih belum bisa memastikan. Ia menyebut masih akan melihat kondisi terakhir dari Ruben.

“Kami masih menunggu kondisi terakhir dari Ruben,” tegasnya.

Ruben Sanadai mulai merasakan sakit pada pangkal paha kanan saat Persebaya mampu mengalahkan Arema FC. Kemudian saat melakoni laga away melawan Borneo FC ia juga merasakan hal yang sama namun ia memilih tetap bermain.

Tapi pasca Persebaya menahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2, Ruben terlihat berjalan pincang. Tes Magnetic Resonance Imaging (MRI) pun dilakukan untuk melihat langsung gambar struktur dan organ tubuh di bagian pahanya. Hasil tes MRI pun menunjukkan tak ada hal yang serius pada cedera Ruben Sanadi.