Dapat Tugas Baru, Indra Sjafri Siapkan Pemain Muda Untuk Olimpiade 2024

Indra Sjafri siap jalankan tugas barunya sebagai football development PSSI. Ia pun siap bentuk timnas menuju Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 20134.

Pelatih asal Sumatera Barat itu dipastikan tidak lagi berstatus sebagai pelatih timnas U-19. Ia pun kini siap untuk berkutat dengan pembibaan sepak bola usai muda.

PSSI memindahkan tugas Indra Sjafri dari pelatih timnas U-19 menjadi pelatih yang bertugas membentuk tim masa depan Indonesia.

“Kami akan bentuk timnas yang baru, yaitu kelahiran 2001-2003 untuk Olimpiade 2024. Tapi jika gagal akan dibikin lagi karena jangka panjang, itu untuk pembinaan. ” ucap Indra di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Meski belum ada pembicaraan detail kontrak baru, Indra menyebut dirinya bisa saja menjadi pelatih timnas di masa mendatang.

Untuk itu pula ia mencari dan mempersiapkan tim usia muda sebagai penerus timnas U-19 saat ini.

“Saya punya waktu yang lebih detail dan lebih merata untuk (memantau) keseluruhan Indonesia. Berbeda dengan timnas U-19 kemarin, waktu saya cuma dua bulan,” lanjutnya.

Kontra Indra sebagai pelatih timnas U-19 resmi diberhentikan PSSI. Ia pun kini menanti kontrak baru sebagai football development pada Desember nanti.

BAGIKAN