Diambang Degradasi, Persiba Optimis Bertahan di Liga 1

Persiba Balikpapan masih terpuruk di posisi 17 hingga pekan ke-26 Liga 1 2017. Tim asuhan Haryadi itu baru mengemas 19 angka. Mereka dipisahkan 9 angka dari peringkat 15 yang diduduki Semen Padang, sebagai batas akhir selamat.

Meski begitu, Beruang Madu – julukan Persiba, enggan lempar handuk alias menyerah. Mereka yakin bisa bertahan di Liga 1. Artinya, dalam 8 laga sisa, Persiba harus bisa selalu meraih kemenangan. Aturan tak tertulis, untuk bisa aman dari jerat degradasi, setiap tim mengoleksi minimal 40 poin pada akhir musim.

Berdasar itu, dari 8 laga sisa, Persiba harus bisa mendulang 21 angka. Bukan pekerjaan yang mudah memang, tapi tetap harus dilakukan demi target bisa bertahan di Liga 1.

“Sampai saat ini, saya dan pemain masih optimistis. Sama sekali tidak ada rasa pesimistis sesulit apapun kondisinya,” beber Haryadi seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Dia meminta para pemain untuk terus berjuang maksimal. Menampilkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Terutama saat memainkan laga kandang. Sapu bersih kemenangan wajib dilakukan kala menjamu Persib Bandung (1/10), Bali United (16/10), Barito Putera (20/10), Madura United (29/10), dan Mitra Kukar (11/11).

“Kalau main di kandang, anak-anak harus tampil lebih maksimal. Bagaimana pun caranya, kami harus menang. Konsentrasi lebih bagus dan pastinya kerja lebih keras,” tegasnya.

Untuk laga tandang ke Bhayangkara FC (8/10), PSM Makassar (24/10), dan Persela Lamongan (5/11) harus bisa mencuri poin. “Intinya, setiap laga harus menghasilkan poin. Kalau tandang, kami harus dapat poin, minimal satu angka,” ungkap Haryadi.

Dia menerangkan, perkembangan tim saat ini membaik. Tim selalu tampil konsisten, meski ditinggal beberapa nama. Seperti saat Anmar Al Mubaraki dan Marlon da Silva absen pada laga terakhir. Meski kalah 0-1 dari Borneo FC, Haryadi menilai permainan anak asuhnya tidak kalah.

Terpisah, Srdan Lopicic menuturkan, kesempatan untuk menang saat menghadapi Persib masih terbuka. Apalagi dua rekannya, Anmar dan Marlon sudah bergabung dengan tim. “Kami akan menghadapi tim besar, pasti motivasi teman-teman juga tinggi untuk dapat tiga poin. Kualitas Marlon dan Anmar akan bantu kami dapat tiga angka,” ungkap Lopicic.

lihat artikel asli disini

BAGIKAN