Beranda Kompetisi Lain Dibagi Dalam Tiga Grup, Berikut Pembagian Grup Liga 1 U16

Dibagi Dalam Tiga Grup, Berikut Pembagian Grup Liga 1 U16

liga 1 u-16

Mulai tahun ini, PSSI akan menggulirkan Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 yang akan diikuti 18 tim usia 16 dari 18 klub yang saat ini berlaga di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia.

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun, kompetisi usia 16 ini akan mulai kick off pada 15 September nanti. Dari 18 tim peserta, mereka akan dibagi ke dalam tiga grup. Pada laga penyisihan setiap tim akan melakukan dua kali laga kandang dan tandang dengan tim yang sama. Kompetisi ini dilakukan dengan sistem dua kali 30 menit setiap laga.

Perwakilan 18 klub telah mengikuti manager meeting di Sawangan, Depok bersama PSSI yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum Joko Driyono, Direktur Teknik Danurwindo, dan Sekjen Ratu Tisha Destria.

Berbagai hal teknis dan update regulasi diinfokan PSSI dalam workshop tersebut. Selain itu, PSSI juga menerima saran dan masukan dari tiap klub demi kualitas kompetisi ini nantinya.

“PSSI bangga dapat menyelenggarakan kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16 pada September ini. Ini menjadi sejarah kami yang untuk pertama kalinya mengadakan kompetisi di level usia tersebut,” kata Joko Driyono seperti dilansir laman resmi PSSI.

Sebelum bergulir pada 15 September mendatang, PSSI sudah menyelenggarakan festival Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 pada bulan Juli lalu. Saat itu, 15 tim Liga 1 2018 ikut dalam festival yang diadakan di Sawangan, Depok.

“Kompetisi ini kami juga sudah melakukan kerja sama dan koordinasi dengan Kemendikbud. PSSI berharap dengan adanya kompetisi ini membantu Tim Nasional atau klub-klub profesional untuk mencari pemain,” ungkapnya.

Berikut Pembagian Grup Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018

Grup A: Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PS Tira, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSMS Medan

Grup B: Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Barito Putera, Madura United

Grup C: Borneo FC, Perseru Serui, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya