Egy Maulana Vikri Perkuat Timnas Hadapi Islandia

Timnas Indonesia akan mendapat kesempatan menjajal kekuatan peserta Piala Dunia 2018, Islandia pada 14 Januari mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Untuk itu, para pemain dikabarkan akan segera dikumpulkan agar mulai menjalani latihan dalam waktu dekat.

Salah satu pemain muda potensial yang kabarnya mendapat kesempatan berharga tersebut adalah winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Hal itu dibeberkan oleh Asdep SKO Ragunan, Teguh Raharjo, yang mengatakan pemain asal Medan, Sumatera Utara itu telah mendapat surat panggilan dari PSSI.

“Dia (Egy) diminta masuk ke Pelatnas untuk tim senior yang buat lawan Islandia, saya sudah terima suratnya. Undangannya sudah ada, dia akan kesana setelah nanti siang ini dipanggil pak Menteri (Menpora, Imama Nahrawi) dulu,” tuturnya ke INDOSPORT.

Pemanggilan Egy Maulana Vikri untuk naik level ke Timnas U-23 bahkan senior sejatinya bukan pertama kali. Sebelumnya ia sudah beberapa kali dipercaya untuk membela tim asuhan Luis Milla seperti pada ajang Aceh World Solidarity 2017, kemudian laga uji coba lawan Suriah beberapa waktu lalu.

Karier Egy belakangan ramai diberitakan semakin dekat dengan impiannya merumput di Eropa. Pemain 17 tahun itu disinyalir akan bergabung dengan salah satu klub Spanyol sebagaimana diberitakan oleh media Vietnam, The Thao Van Hoa.

Pemain SKO Ragunan itu dilaporkan berada Spanyol beberapa waktu belakangan untuk menjalani trial selama dua minggu. Namun tidak dijelaskan klub Spanyol mana yang memberikan kesempatan untuk Egy berkarier di Benua Biru.