Egy Maulana Vikri Ternyata Sedang Trial Bersama Klub Prancis

Sempat tidak terdengar kabarnya lagi setelah memperkuat Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U-18 2017 lalu, dan disebut-sebut bergabung dengan klub Eropa, Egy Maulana Vikri kini sudah kembali ke Indonesia. Pemain muda berbakat berusia 17 tahun ini ternyata baru saja pulang dari Prancis setelah menjalani trial dengan salah satu klub di sana.

Meskipun masih enggan mengungkapkan identitas klub Prancis tersebut, Egy Maulana Vikri bersedia berbagi pengalaman selama ia menjalani trial. Ternyata, tidak hanya satu klub yang disambangi Egy Maulana Vikri di Prancis, melainkan beberapa klub, salah satunya adalah AS Saint Etienne.

“Saya cetak dua gol di Saint Etienne (dalam laga ujicoba),” sebut Egy Maulana Vikri di Jakarta beberapa waktu lalu.
“Egy Maulana Vikri di sana senang, tidak ada masalah. Bahasa, dingin, salju, makanan, bahasa itu hal biasa orang ke luar negeri,” sambung Dusan Bogdanovic selaku agen Egy Maulana Vikri.

“Saya senang Egy Maulana Vikri luar biasa. Tapi ada satu masalah, bahasa Prancis. Mereka sombong (tidak mau menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa universal/internasional). Mereka pikir bahasa Prancis nomor 1 di dunia,” tambahnya.

Egy Maulana Vikri memang sedang berada di Jakarta atas undangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pemain asal Medan ini ditemui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang didampingi oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dan Asisten Deputi Bidang Sentra Pembinaan Kemenpora Teguh Raharjo.

BAGIKAN