Esteban Vizcarra Ingin Segera Menjadi WNI

Winger Argentina, Esteban Vizcarra, sudah mulai bergabung latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (6/1/2017) kemarin. Sudah mulai berlatih bersama laskar Wong Kito, mantan pemain Arema FC ini pun langsung mengungkapkan target prioritasnya saat ini.

Sudah dua tahun tinggal di Indonesia nyatanya Vizcarra belum juga mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Dalam satu tahun terakhir, pemain belakang berusia 31 tahun titu tengah berusaha mempercepat proses naturalisasinya bahkan semenjak ia masih bergabung bersama, namun belum membuahkan hasil.

Sudah bergabung dengan Sriwijaya FC, rasa optimisme Vizcarra agar segera mendapat status WNI kembali muncul. Ia berharap di Januari ini ia akan segera mengantongi status sebagai WNI.

“Saat ini sedang proses mudah-mudahan akhir bulan Januari ini bisa terselesaikan. Sehingga, saya akan lebih fokus untuk mengarungi kompetisi kedepan,” katanya, saat dibincangi usai uji coba Sriwijaya FC vs PSPL Muba, di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (6/1/2018).

“Ya, untuk syarat menjadi naturalisasi sendiri sudah lengkap, serta sudah memenuhi syarat untuk menjadi warga negara Indonesia,” ujarnya.

Vizcarra mengakui, mengenai keterlambatannya menjadi WNI, karena dirinya kemarin izin pulang ke Argentina, untuk merayakan natal dan tahun baru bersama keluarga, jadi sedikit terlambat untuk proses naturalisasi.

“Sekarang saya sudah berada di Palembang, jadi kapan pun diperlukan untuk proses naturalisasi itu sendiri saya siap,” tutupnya.

BAGIKAN