Evan Dimas Angkat Bicara Soal Kisruh Transfernya ke Selangor FA

Saga transfer Evan Dimas dan Ilham Udin dari Bhayangkara FC ke Selangor FA, belum menunjukkan titik terang. Padahal sang pemain telah meneken kontrak dengan klub Malaysia itu, beberapa waktu lalu.

Namun, hingga saat ini status kedua pemain tersebut masih menggantung, dan belum bisa bergabung untuk persiapan tim jelang musim baru. Hal itu sebabkan pernyataan Ketua PSSI Edy Rahmayadi yang melarang keduanya berkarier di luar negeri.

“Jangan ada pemain yang (berkarier) keluar dari Indonesia. Yang keluar Indonesia akan saya coret dari PSSI. Siapapun kalau negara yang memanggil, tak boleh menolak. Kalau menolak, berarti pengkhianat bangsa,” kata Edy beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Evan pun memberikan tanggapannya. Tapi ketika ditanyai soal statusnya, ia tak mau berkomentar banyak. “Perkembangan lain saya sampaikan nanti,” ucap Evan seperti dikutip dari laman Sinar Harian.

Kendati demikian, Presiden Selangor FA, Datuk Seri Subahan Kamal, optimistis Evan dan Ilham akan segera bergabung pada akhir pekan ini. Dia pun siap bertemu dengan Ketum PSSI untuk memberikan jaminan bahwa kedua pemain bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam rangka persiapan Asian Games 2018.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Copyright: Instagram/evhandimasEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.
“Saya akan segera bertemu Presiden PSSI di Jakarta. Saya yakin Evan dan Ilham akan datang ke Selangor pada akhir pekan ini. Kami sudah berkirim surat ke PSSI dan kami selalu berkomunikasi dengan mereka,” ujar Subahan Kamal seperti dilansir Berita Harian.

“Edy sepertinya takut kami tidak akan melepaskan mereka untuk turnamen itu (Asian Games). Dalam surat kami kepada PSSI, kami menginformasikan Evan dan Ilham akan dilepas untuk turnamen internasional sesuai dengan jadwal masing-masing,” pungkasnya.

BAGIKAN