Beranda PSSI Gagal Penuhi Target di Asian Games 2018, Ini yang Dilakukan PSSI

Gagal Penuhi Target di Asian Games 2018, Ini yang Dilakukan PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menjelaskan jika PSSI telah memberikan kabar terkait kegagalan Timnas Indonenesia U-23 di Asian Games 2018.

Seperti diketahui, Timnas U-23 kalah di babak 16 besar dari Uni Emirat Arab dengan skor 3-4 lewat babak adu penalti, Jumat (24/08/18) lalu. Hal itu membuat skuat Garuda Muda gagal memenuhi target awal yang dicanangkan yakni lolos ke babak semifinal.

“Saya sudah terima whatsapp dari Sekjen PSSI, mereka minta maaf belum penuhi target,” buka Menpora.

“Tentu mereka berterima kasih ke pemerintah yang sudah memberikan dukungan, baik anggaran, maupun dukungan lain,” imbuhnya.

Kendati gagal memenuhi target yang diinginkan, Menpora tetap mengapresiasi tinggi kerja keras Timnas U-23. Imam juga menambahkan jika pihaknya akan terus melakukan komunikasi terkait perkembangan skuat Garuda Muda.

“Intinya kami apresiasi perjuangan Timnas U-23, jadi jangan patah arang. Kami terus konsolidasi, dan berilah motivasi dan semangat, karena racikan sudah jadi. Kalau sudah jadi, lanjutkan,” tutupnya.

Sepanjang ikut serta di Asian Games 2018, Timnas U-23 memang tampil bagus. Anak asuh Luis Milla memenangkan tiga pertandingan, sekali kalah di waktu normal yang membawanya lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A.