Beranda Liga 1 Hasil Liga 1: PSM Makassar Diredam Barito Putera

Hasil Liga 1: PSM Makassar Diredam Barito Putera

psm makassar vs barito putera

Tak ada pemenang dalam duel antara PSM Makassar dan Barito Putera pada lanjutan pekan ke-21 Go-Jek Liga 1, Kamis (13/9/2018). Bermain di Stadion Andi Matalatta, PSM hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tim tamu. Bahkan, PSM lebih dulu tertinggal melalui kaki Paulo Sitanggang di menit ke-65 sebelum Ferdinand Sinaga berhasil menyamakan pada menit ke-82.

Hasil ini tak membuat kedua tim berubah posisinya. Barito tetap di posisi enam dengan 33 angka. Sementara PSM Makassar berada di posisi tujuh dengan 32 angka.

Duel tim papan atas tersaji di Stadion Andi Matalatta Matoangin Makassar. Tuan rumah PSM Makassar mendapat lawan tangguh yakni tim asal Kalimantan Selatan, Barito Putera.

PSM tentunya mengincar tiga angka guna menembus kembali papan atas. Atas dasar itulah skuat terbaik disiapkan oleh pelatih Robert Rene Albert. Pola 4-3-3 menjadi pilihan pelatih asal Belanda itu untuk PSM Makassar.
M.Rahmat, Heri Susanto dan Alesandro Fereira menjadi trio di depan. Sementara, Wiljan Pluim dan Marc Klok menjadi kreator di lini tengah ‘Juku Eja’.

Sementara, Barito datang dengan menyimpan beberapa pemain utamanya. Rizky Pora dan Gavin Kwan tak tampil lantaran baru saja membela Timnas dalam laga uji tanding.

Sebagai gantinya, Aaron Evans dan Muhammad Rifqi menjadi duet di lini tengah. Di depan, Jacksen Tiago memainkan Samsul Arif dan Marcel Sacramento untuk memberi angka bagi Barito.

Beberapa kali upaya Sandro dan Abdul Rahman di babak pertama tak bisa memberikan hasil untuk PSM. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Usai turun minum, kedua tim lebih gencar membangun serangan. Laga dibuka dengan peluang dari tandukan M Rahmat. Tapi, Aditya Harlan masih bisa menjaga gawangnya supaya tidak kebobolan.

Gol yang ditunggu malah datang dari kubu tim tamu. Pada menit ke-65 Paulo Sitanggang membuat Barito unggul usai upayanya gagal dibendung Rivki Mokodompit.

Menerima umpan panjang dari belakang, Paulo lalu memenangi adu lari dengan Abdul Rahman. Dengan sekali tembakan, Paulo berhasil menghujam gawang PSM.

Usai tertinggal, PSM coba bangkit guna menyamakan kedudukan. Perubahan pun dilakukan dengan memainkan Guy Junior dan Ferdinand Sinaga.

Hasilnya pada menit 82 PSM berhasil menyamakan kedudukan. Bola muntah yang terjadi usai upaya M.Rahmat dihalau Aditya Harlan berhasil diselesaikan oleh Ferdinand Sinaga.

Gol dari mantan pemain Persib Bandung itu menjadi yang terakhir di laga tersebut. Kedua tim pun harus puas bermain imbang 1-1.