Ingin Datangkan Pemain, Persiba Balikpapan Masih Tunggu Regulasi Liga 2

Rencana Persiba Balikpapan mendatangkan mantan pemain Persipura Jayapura terpaksa harus ditunda dulu. Pasalnya, hingga kini belum jelas regulasi Liga 2 musim 2018, akan seperti apa.

Kendati belum jelas, Wanderley Junior mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengantongi beberapa nama pemain guna menghindari kesalahan saat mendatangkan pemain ke Persiba Balikpapan.

“Ya kita mau datangkan, tapi kita masih harus tunggu regulasi liga 2, karena regulasinya sampai sekarang belum ada,” ujar Pelatih Persiba Wanderley Junior.

“Sebenarnya sudah ada beberapa nama yang kita mau, tapi kita masih harus menunggu dulu peraturannya nanti liga 2 seperti apa, kita tidak ingin salah memilih pemain,”

Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan
Pelatih berdarah Brasil itu mengatakan, musim 2017 klub liga 2 hanya boleh mengontrak pemain diatas usia 25 tahun sebanyak 5 pemain. Sisanya harus usia dibawah 25 tahun. Oleh karena itu, Wanderley kembali menegaskan bahwa manajemen sangat berhati-hati dalam mendatangkan pemain.

“Jadi kita harus lihat dulu regulasinya seperti apa nanti. Baru kita bisa ambil keputusan, karena ada beberapa pemain. Tapi ya tunggu regulasi dulu, tidak bisa langsung,” terangnya.

“Makanya kita tidak boleh salah dan kita sangat berhati-hati untuk memilih pemain yang terbaik, berkualitas,”
Mantan pelatih Mutiara Hitam itu juga masih menunggu wacana menggunakan pemain asing. Karena, Wanderley juga belum lama ini sangat menginginkan kehadiran pemain asing di kompetisi sepakbola kasta kedua Tanah Air.

“Makanya kita tunggu dulu, seperti apa regulasinya nanti. Kita tetap harus ikuti aturan. Termasuk soal pemain asing kita lihat nanti,” pungkasnya.

BAGIKAN