Beranda Liga 1 Jacksen Sebut Kekuatan PSM tak Sehebat Musim Lalu Lagi

Jacksen Sebut Kekuatan PSM tak Sehebat Musim Lalu Lagi

Jacksen F Tiago Barito Putera

Pelatih Barito Putera Jacksen F Thiago meminta skuatnya untuk tetap tidak anggap remeh PSM meski kekuatannya tidak sehebat musim lalu.

Dia menegaskan dukungan penuh suporter Pasukan Ramang bisa membuat motivasi bermain anak asuh Robert Rene Alberts semakin berlipat.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago mengakui Wiljan Pluim memang pemain yang berbahaya. Dia bisa menjadi momok bagi pertahanannya.

Akan tetapi, dia memilih berpikir lebih luas. Selama menangani Barito Putera, dia sudah dua kali menghadapi PSM. Sekali tanpa diperkuat Wiljan Pluim. Karena itu, dia menilai permainan PSM tidak akan banyak berubah.

“Kami tahu Wiljan punya banyak peran di PSM. Tetapi, kami berpikir kumulatif. Semua pemain PSM patut diwaspadai,” ucapnya saat ditemui di Hotel Ibis kemarin. Alasan Jacksen juga berdasar pada menurunnya performa Pluim dibanding musim lalu. Dari 15 kali diturunkan, dia hanya mencetak dua gol dan dua assist. Karena itu, itu pula ia menilai ada pemain lain yang bisa saja lebih berbahaya.

“Perbedaan PSM saat ini hanya ada di Sandro. Kami sudah lihat carinya (Sandro) main. Tim analisis kami juga sudah bekerja dengan baik. Secara keseluruhan kami siap. Sudah tahu apa yang harus dilakukan di laga nanti,” yakin mantan penyerang PSM di era Ligina itu. Pelatih PSM, Robert Albets sendiri yakin bisa membuat kejutan di laga nanti.

“Kami sudah siap. Dan akan memberikan kemenangan untuk suporter PSM,” paparnya. (tam/abg)