Jelang Bertandang ke Makassar, Persib Bandung Latihan Malam Hari

Persib Bandung menggelar latihan malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (19/05/18) malam sebagai persiapan menghadapi PSM Makassar pada laga kandang Liga 1 2018, Rabu (25/05/18).

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, sesi latihan tersebut sengaja digelar pada pukul 20.30, agar pemainnya terbaisa dengan aktivitas di waktu tersebut. Karena, kick-off menghadapi PSM Makassar akan berlangsung di jam yang sama.

“Latihan pukul 20.30, waktu yang sama untuk kita bertanding melawan Makassar,” kata pelatih berusia 61 tahun ini.

Mario Gomez memberikan intstruksi kepada pemainnya dalam sesi latihan di bulan Puasa.
Menjelang pertandingan perdana di bulan Ramadan, pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta’zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap untuk bertanding. Karena sudah menggelar persiapan, setelah ada keputusan batalnya laga kontra Persebaya.

“Saya rasa kami siap, karena semua tim juga main 20.30 dan juga kadang-kadang kita akan latihan 20.30,” jelasnya.

Sesi latihan yang digelar malam hari menurutnya sangat positif untuk membiasakan anak asuhnya beraktivitas seusai berbuka puasa. Apalagi jadwal pertandingan di bulan Ramadan cukup padat yakni seminggu dua kali.

“Karena ini bagus bagi pemain kami, karena mereka akan main 20.30 jadi tidak masalah dan kami juga siap untuk main Rabu, Minggu, Rabu Minggu, it’s oke,” tegasnya.

Sebelum latihan malam, tim Maung Bandung sudah berlatih pada sore hari di bulan Ramadan, meski mayoritas pemain berativitas pada saat berpuasa, namun mereka tidak menemui kendalan saat menjalankan instruksi yang diberikan Mario Gomez.